Jumat, 20 Juli 2012

Ramadan (lagi)

Alhamdulillah... Alhamdulillah.. tsuma Alhamdulillah....
Terimakasih ya Allah, Ramadan datang dan kami sekeluarga masih lengkap bersama bisa menunaikan ibadah dibulan ini. Walaupun kami terpisah jarak, orang tua berdua beserta adik ke 3 sedang dikampung, saya dan adik bungsu di Palembang, adik ke 2 di Jambi, tapi tak mengurangi kebersamaan dan kehangatan keluarga ini. Alhamdulillah...

Beberapa hari yang lalu berturut-turut menerima kabar duka dari beberapa keluarga dan mengunjungi mereka yang mendapatkan ujian Alloh itu. Sepertinya Alloh kembali mengingatkan saya dan sekeluarga bahwa umur, jodoh, rezeki bukan kita yang punya, bukan atas kehendak dan pengaturan kita. Dalam harta kita ada hak-hak orang lain yang harus di tunaikan, tiap kedatangan (kelahiran) akan ada waktu untuk kita kembali pulang.

Mereka yang berpulang dalam usia muda, produktif pula, berpulang menjelang Ramadan, sampai disitulah perjalanan mereka. Sungguh, tak ada satu makhlukpun yang tau kapan dia akan dijemput untuk kembali pulang. Kita juga nanti akan kembali, hanya menunggu "antrian" saja, giliran kitapun akan tiba.

Mereka yang terbaring sakit di rumah sakit, dalam raga gagah mereka. Kesedihan mereka dan keluarga yang di ujiNya. Mereka ber-Ramadan dengan ujian, kegelisahan, kesedihan, menahan rasa sakit serta rasa harap cemas bertumpuk-tumpuk.

Sementara kita, masih diberikan kesempatan untuk ber-Ramadan bersama keluarga, masih berkesempatan menangguk pahala sebanyak-banyaknya yang tergelar sepanjang harinya... Alhamdulillah...

Pengingat dan pelajaran untuk saya dan keluarga...

Alhamdulillah kita ber-Ramadan lagi, masih sehat, bahagia, berkecukupan, bersemangat. Nikmat Alloh yang tak ternilai. Maka tak ada alasan untuk kita "menyia-nyiakan" Ramadan kali ini. Bukankah ibadah itu adalah bentuk syukur, terimakasih kita padaNya...
Jadi mari bersyukur, telah di pertemukan dengan Ramadan lagi, bulan penuh ampunan, penuh kabul segala do'a juga bulannya Qur'an, bulan yang paling baik dari seribu bulan.

Betapa beruntungnya kita masih bisa ber-Ramadan, masih bisa memanjatkan berlusin pinta do'a.
Malu rasanya, panjang daftar do'a dibuat dan di ingat, tapi apa saja yang telah di lakukan dalam menjalankan perintahNya??... Tak ada banding dengan nikmat yang mengalir dariNya hingga detik ini dan tak akan bisa terbeli oleh kita sampai kapanpun.

Alhamdulillah... Alhamdulillah tsuma Alhamdulillah...
Ramadan datang... Hujan pahala terbentang...
Semoga kita sehat dan bersemangat hingga tuntasnya Ramadan...
Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar